Kadishub Pantau SOP Alat Uji KIR Baru

  • Admin Dishub
  • 25 November 2019
  • Dibaca: 109 Pengunjung

Senin, 25 Nopember 2019 kegiatan pelayanan pada bidang Teknik Sarana Transportasi (Teksar) Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng dilaksanakan seperti hari – hari biasanya. Namun ada suatu pemandangan yang menarik pagi ini, Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Buleleng Bapak I Gede Gunawan AP, SE, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Teksar Bapak Gede Santika, Ama, PKB memantau langsung kegiatan pelayanan  Unit Pengujian Kendaraan Bermotor.

Kadishub, Gunawan AP, ingin memastikan bahwa seluruh perangkat pengujian milik Dinas Perhubungan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur penggunaan alat, terlebih alat vital yg baru dibeli yakni Break Tester. Kadishub bangga dan mengapresiasi kinerja staf, khususnya para Penguji diberbagai strata yang telah bekerja sesuai dg Tupoksi masing - masing dan bertanggung jawab terhadap alat uji.

Kadishub Bll saat itu, juga menginstruksikan agar Para penguji Ranmor bekerja profesional dan tidak ada toleransi dengan hasil digitalisasi alat. " Jika alat menunjukkan bahwa hasil Ranmor tidak lulus uji, jangan coba - coba untuk diluluskan. Sarankan perbaikan, dan ingat bahwa Penguji adalah pelopor keselamatan seperti wings yg saudara pakai, " ucapnya. Terpantau, beberapa kendaraan juga balik kanan ketika tidak lulus uji dan harus diadakan perbaikan. Sedangkan, beberapa sopir Ranmor yg ditemui menyatakan salut atas digitalisasi alat uji Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.

 

Share Post :