(0362) 21684
dishub@bulelengkab.go.id
Dinas Perhubungan

Pengalihan Arus Lalu Lintas Upacara Tawur Kesanga

Admin dishub | 12 Maret 2021 | 916 kali

Jumat, 12 Maret 2021 Dishub Buleleng melalui Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas melaksanakan penempatan rambu - rambu portable di beberapa lokasi terkait persiapan Upacara Tawur Kesanga yang berlokasi di Simpang Catus Pata Singaraja. Kadishub Buleleng I Gede Sandhiyasa, S.Sos, M.Si didampingi Kabid Lalu Lintas Cokorda Adithya W.P, S.Sos turut hadir memantau jalannya kegiatan.
Pengalihan arus lalin adalah untuk mendukung Upacara Tawur Kesanga ini Dishub Buleleng melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan terutama untuk kendaraan berat yaitu Bus dan Truk. Adapun beberapa pengalihan arus lalu lintas yang dilaksanakan adalah sebagai berikut :
1. Seririt - Denpasar
Jl. Singaraja Seririt - Jl. Ahmad Yani - Jl. Pramuka - Jl. Letkol Wisnu - Jl. Gajah Mada - Jl. Singaraja Bedugul
2. Denpasar - Seririt
Jl. Singaraja Bedugul - Jl. Gajah Mada - Jl. Sutomo - Jl. Ahmad Yani - Jl. Singaraja Seririt.
3. Seririt Karangasem
Jl. Singaraja Seririt - Jl. Ahmad Yani - Jl. Dewi Sartika Utara - Jl. Merak - Jl. Airlangga - Jl. Surapati
4. Karangasem Seririt
Jl. Gempol - Jl. Gajah Mada - Jl. Dr. Sutomo - Jl. Ahmad Yani - Jl. Singaraja Seririt.
5. Singaraja Denpasar via Jl. Veteran - Jl.Gunung Batur Kecuali kendaraan berat (bus dan truk)
Dihimbau untuk seluruh masyarakat yang akan melintas di Singaraja agar mengikuti pengalihan arus tersebut khususnya bagi pengendara Truk dan Bus. Pengalihan ini dilaksanakan selama berlangsungnya Upacara Tawur Kesanga.
Perlu diketahui juga bahwa Sabtu, 13 Maret 2021 Dishub Buleleng akan mematikan seluruh APILL di simpang yang ada di Kabupaten Buleleng dalam rangka Hari Raya Nyepi. Dihimbau bagi pengendara agar tetap berhati - hati dalam berkendara serta utamakan keselamatan.