(0362) 21684
dishub@bulelengkab.go.id
Dinas Perhubungan

Kegiatan Ramcheck Dishub Buleleng, Wujudkan keselamatan lalu lintas dan Angkutan Lebaran Tahun 2024.

Admin dishub | 28 Maret 2024 | 137 kali

Dipimpin Kepala Dinas Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Buleleng Gede Gunawan A.P., didampingi Kepala Bidang Bidang Teknik Sarana Transportasi dan Angkutan Jalan ( Teksar dan AJ ) Gede Santika dan Fungsional Penguji Kendaraan bermotor beserta Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Luh Made Ernayani melaksanakan inspeksi keselamatan LLAJ (rampcheck). Kamis, 28 Maret 2024.
Kegiatan ramchek terdiri atas pemeriksaan surat-surat kendaraan, kondisi ban, lampu penerangan depan belakang, klakson, weper air dan lain sebagainya. Dan untuk kendaraan yang telah lulus uji selanjutnya di laksanakan penempelan stiker lulus uji rampcheck.
Hingga saat ini kegiatan ramchek telah di laksanakan pada 5 Unit armada bus, yang terdiri dari 4 armada bus pariwisata dan 1 armada bus AKDP ( Antar Kota Dalam Provinsi).
Kegiatan Ram Check dilakukan sebagai tugas rutin Dishub Buleleng, untuk pemenuhan persyaratan teknis dan persyaratan laik jalan terhadap kendaraan angkutan jalan di masa Angkutan Lebaran Tahun 2024, guna mewujudkan kendaraan bermotor yang berkeselamatan di Kabupaten Buleleng.