(0362) 21684
dishub@bulelengkab.go.id
Dinas Perhubungan

Survai Penentuan Lokasi Pemasangan Fasilitas Penyeberangan Pejalan Kaki

Admin dishub | 28 April 2021 | 369 kali

Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng melaksanakan pendampingan Survei Penentuan titik lokasi (koordinat) Pemasangan Fasilitas Perlengkapan Jalan di Ruas jalan Tukadmungga - Anturan tepatnya di SD Negeri 3 Tukadmungga pada Selasa, 20 April 2021. Kegiatan pendampingan survai dilaksanakan oleh Kabid Lalu Lintas Cokorda Adithya W.Y., S.Sos, Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas I Gede Arnaya, S.Pd beserta Staff Teknis terhadap tim Teknis dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Prov Bali dan NTB. Pemasangan perlengkapan jalan dilaksanakan atas dasar usulan Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng menindaklanjuti Program Bantuan Teknis oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XII Bali & NTB.
Pemasangan perlengkapan jalan berupa Fasilitas Penyeberangan Orang di ruas jalan depan SD Negeri 3 Tukadmungga bertujuan untuk meningkatkan keselamatan khususnya pelajar yang ada di SD N 3 Tukadmungga.
Manajemen lalu lintas di jalan Kabupaten melalui pemasangan perlengkapan jalan merupakan kewenangan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan. Dalam hal ini Dishub Buleleng berkoordinasi dengan BPTD XII perihal Bantuan Teknis berupa Fasilitas Perlengkapan Jalan yang dimana anggarannya bersumber dari APBN.