(0362) 21684 dishub@bulelengkab.go.id
Dinas Perhubungan
Operasional Kembali Terminal Banyuasri
Admin dishub | 30 Maret 2021 | Dibaca 62 kali

Bersama dengan HUT Kota Singaraja ke 417, pada tanggal 30 Maret 2021 dilaksanakan peresmian operasional Pasar Banyuasri oleh Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster. Sejalan dengan peresmian tersebut, dilaksanakan juga proses pengembalian fungsi Terminal Banyuasri yang sebelumnya digunakan sebagai pasar tumpah.
Terminal Banyuasri merupakan salah satu terminal Tipe - C yang pengelolaaannya berada di bawah Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng. terdapat beberapa Trayek Angkutan Kota dan Angkutan desa yang dilayani melalui Terminal Banyuasri. Sehubungan dengan adanya Revitalisasi Pasar Banyuasri pada tahun 2019 maka untuk sementara Terminal Banyuasri dijadikan menjadi lokasi Pasar Banyuasri. Pengembalian fungsi terminal merupakan implementasi dari UU no 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng. Diawali dengan memberikan pemahaman kepada para pedagang bermobil dan pedagang pasar tumpah serta pemasangan spanduk untuk tidak kembali berjualan di area Terminal Banyuasri. diharapkan seluruh elemen masyarakat khususnya pedagang untuk dapat mematuhi aturan ini.
Selanjutnya, Terminal Banyuasri juga dapat dijadikan kantong parkir penunjang operasional Pasar Banyuasri serta tentunya sebagai tempat naik turun penumpang angkutan umum sesuai fungsinya sebagai terminal angkutan.
Share Berita Ini :